Edukasi Pangan hingga Perkenalkan Mainan Tradisional

Minggu (19/03/2017), Mahasiswa Universitas Setia Budi (USB) Fakultas Analis Farmasi dan Makanan menggelar sosialisasi pangan di Solo Car Free Day (CFD). Acara ini digelar dalam rangka memperkenalkan USB kepada masyarakat.

Joni salah satu perwakilan panitia acara tersebut menjelaskan acara sosialisasi pangan sendiri diadakan dalam rangka memperkenalkan fakultasnya untuk tahun ajaran baru mendatang. Selain itu juga sebagai sarana edukasi kepada masyarakat bagaimana mengenali makanan berbahaya dengan cara-cara sederhana. Seperti analisis lilin atau plastik yang ada di makanan dapat menggunakan cara membakar dengan api sampel yang dianalisis, kemudian apabila api menyala besar dan terdapat tetesan maka makanan tersebut mengandung unsur plastik atau lilin.

Selain sosialisasi deteksi makanan berbahaya, panitia acara juga menyajikan permainan-permainan sederhana untuk anak-anak seperti egrang bambu, egrang batok, dakon serta trampolin. Hal tersebut dilakukan juga untuk mengajarkan anak-anak bahwa mereka dapat bermain dengan permainan sederhana.

 


Share/Save

Konten Terkait

Info Kota | Indeks Berita