Pameran Pekan Produk Kreatif Indonesia 2012 Meriah

Sebanyak 259 stand pameran dari 38 Kabupaten/Kota dari 14 propinsi di indonesia tampil dalam ajang Pameran Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI) ke 7 tahun 2012 yang digelar di Epicentrum Walk Kuningan Jakarta Pusat, rabu (21/11). Pameran PPKI ini akan diselenggarakan dari tanggal 21-25 november mendatang dan dibuka untuk umum dari jam 10.00-22.00 WIB. beberapa acara dalam PPKI ini 15 subsektor yaitu arsitektur, desain, fesyen, multimedia, kerajinan, musik, teknologi informasi, interaktif, seni rupa, penerbitan, periklanan, litbang, kuliner, TV + radio, Seni Pentas dikemas dalam 43 mata acara pertemuan, 62 mata acara pertunjukan, 10 mata acara demo, pameran + 18 permainan, total 133 mata acara

Pembukaan Pameran diresmikan secara langsung oleh Wakil Presiden RI, Prof Dr. Boediyono,  warga Jakarta khususnya tampak antusias menghadiri acara tersebut, dan ini sesuai dengan harapan dari penyelenggara bahwasannya tujuan dari PPKI ini adalah untuk membangun kesadaran seluruh komponen bangsa melalui inovasi tekhnologi mendorong penciptaan lapangan kerja dan menghasilkan nilai tambah.

dalam acara itu Pemkot Solo juga diundang oleh kemenko kesra RI untuk mengisi stand pameran tersebut karena pemerintah Kota Solo masuk juga dalam nominasi penghargaan Baksyacaraka tahun 2012. Pemkot Solo yang dikoordinir dari Dinkop & UKM menampilkan produk unggulan dari kelurahan kadipiro yaitu kerajinan dari koran bekas, dan juga produk2 kerajinan tangan lainnya.

 


Share/Save

Konten Terkait

Info Kota | Indeks Berita